Thursday 27 September 2012

Definisi Survey dan Lowongan Kerja Survey


Survey merupakan penelitian atau pemeriksaan yang dilakukan secara komprehensif. Survey (self-admistered survey) adalah memberikan pertanyaan-pertanyaan yang ditujukan kepada responden individu untuk mengumpulkan data primer, sebagai bahan pengambilan keputusan dan pembuatan kebijakan tertentu. Kegiatan survey biasanya dilakukan dengan menyebarkan kuisioner (lampiran format isian yang terdiri dari satu atau beberapa pertanyaan baik tertutup maupun terbuka) atau melalui wawancara. Survey atau penelitian biasanya dilakukan secara kuantitatif maupun kualitatif.

Penelitian kuantitatif merupakan kegiatan survey secara tertutup dan hanya menghasilkan informasi yang sempit, sebaliknya penelitian kualitatif berupa wawancara mendalam secara terbuka sehingga menghasilkan informasi yang lebih luas. Kegiatan survey bertujuan untuk  mengetahui: siapa mereka, apa yang mereka rasakan, pikirkan dan kecenderungan mereka terhadap suatu tindakan.

Terkait manfaat data survey yang dijadikan dasar dalam pengambilan keputusan manajemen organisasi maupun perusahaan, banyak lembaga survey yang berlomba-lomba untuk mengumpulkan data survey yang akurat dan tepat. Hal ini tak lain guna menarik simpati dari organisasi maupun perusahaan untuk menggunakan jasa dari lembaga survey yang mereka percayai, sehingga faktor ekonomi sangat mempengaruhi pelaksanaan survey tersebut.

Secara umum survey yang dilakukan oleh lembaga survey dilakukan secara langsung, dimana responden datang untuk memberikan jawaban atas pertanyaan yang diajukan oleh pewawancara atau melalui selebaran yang dibagikan kepada responden, kemudian selebaran survey tersebut dikumpulkan yang nantinya akan menjadi bahan analisa lembaga survey yang bersangkutan. Namun perkembangan Teknologi Informasi berpengaruh besar dalam kegiatan survey, sekarang survey dapat dilakukan secara online dengan responden atau sasaran survey adalah pengguna internet.

Dengan tujuan yang sama, lembaga survey yang beroperasi secara online berusaha mengumpulkan data survey sebanyak-banyaknya untuk tujuan tertentu. Kesempatan baik ini dipandang positif oleh lembaga survey yang telah menggeluti bisnis survey. Penyebaran survey pun tidak dilakukan secara langsung oleh pelaku dari lembaga, namun melalui orang lain yang bersedia untuk menyebarkan survey tersebut. Penyebar survey melakukan registrasi dahulu untuk menjadi member. Melalui member area tersebut, penyebar survey akan mendapatkan link survey yang harus disebarkan ke publik untuk diisi. Setiap survey yang berhasil didapat akan memberikan keuntungan kepada penyebar survey terkait. Hal ini menjadi kesempatan pula bagi pebisnis online yang ingin menggeluti bisnis penyebaran survey.

Salah satu penyedia lowongan jasa penyebaran survey online di Indonesia adalah IdSurvei. IdSurvei yang telah memberikan keuntungan kepada para membernya. Silakan menuju web IdSurvei dengan mengklik gambar dibawah, lalu isi pertanyaan yang muncul.


Dengan Rp. 2.000,00 per survey yang berhasil dikumpulkan oleh membernya akan diakumulasikan dengan jumlah survey para member dapatkan. Bisnis survey online dibayar ini telah dikenal sebagai survey online dibayar yang terpercaya melihat beberapa member yang mampu mendapatkan komisi besar dari IdSurvei.
Apabila teman-teman tertarik terhadap kesempatan tersebut, silakan klik gambar diatas, lalu pilihlah jawaban atas pertanyaan yang muncul, kemudian klik SUBMIT.

Salam Kesuksesan ^_^

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More